TIPS TAMPIL CANTIK

Mei 07, 2017

       Perempuan itu sudah fitrahnya terlahir cantik, pada dasarnya semua perempuan cantik. Cantik tidak hanya sebatas apa yang terlihat oleh mata, karna semua yang terlihat oleh mata pada akhirnya akan berubah. Cantik itu berasal dari kerendahan hati, cantik itu berasal dari etika, cantik itu berasal dari sopan santun, cantik itu berasal dari dalam karna cantik seperti itulah yang akan abadi untuk selamanya. Semua yang baik dari dalam sudah pasti akan terpancar kepermukaan.


Bagi perempuan, saya memiliki beberapa tips tampil cantik :
1.      MERAWAT DIRI
Saya sendiri adalah perempuan yang terlahir dengan kulit sawo matang. Bagi perempuan yang memiliki kulit sejenis maupun lebih gelap, ada baiknya jangan pernah berfikir untuk melakukan cara-cara instant untuk memutihkan diri. Pada akhirnya setelah sekian puluh tahun kedepan itu akan menjadi bom yang merusak kulit kalian, atau tidak memerlukan waktu puluhan tahun dampak buruknya sudah dapat terasa jika kulit kalian tidak dapat menerima bahan kimia tersebut. Jadi yang perlu dilakukan adalah merawat diri untuk tampil cantik, sudah pasti dengan cara yang tidak berbahaya. Dengan mandi yang rutin, minimal 2X dalam sehari sudah membantu kalian untuk menjaga kesegaran dan kebersihan kulit. Lalu untuk lebih baiknya kita dapat membuat masker tubuh dan muka dari bahan-bahan alami. Seperti muka dapat menggunakan perasan lemon campur madu, putih telur campur madu, masker bedak dingin dll. jika berada di lapangan terbuka yang terpapar sinar matahari langsung, ada baiknya memakai sunblock atau bedak serta menggunakan topi agar kulit tidak terbakar. INGAT, kulit yang cantik bukanlah kulit yang putih, melainkan kulit yang sehat dan terawat.

2.      MENGGUNAKAN STYLE BERPENAMPILAN YANG TEPAT
Style dalam berpenampilan juga menjadi salah  satu faktor pendukung agar kamu terlihat cantik. Carilah style yang sesuai dengan diri kamu, yang membuat kamu nyaman. Setelah itu padu padankanlah pakaian tersebut dengan warna yang sesuai antara atasan dan bawahan. Bagi pengguna hijab, warna hijab juga harus diperhatikan. Tidak semua orang ahli dalam mencocokkan warna. Tetapi jangan khawatir karna semua ada caranya. Jika kalian menggabungkan warna ada sebaiknya warna itu memiliki kesesuaian. Misalnya, jika bawahannya coklat muda kita dapat menggunakan atasan berwarna coklat tua atau menggunakan warna yang netral seperti hitam dan putih. Jika atasan menggunakan motif, ada baiknya bawahannya polos dan dapat menyesuaikan warna berdasarkan warna yang ada di motif atasan.

3.      PERCAYA DIRI
Apapun tips yang diberikan tidak akan ada hasil jika percaya akan diri sendiri itu tidak ada. Percaya akan apa yang ada dalam diri sendiri itu adalah tips yang sebenarnya untuk tampil cantik. Dengan kita percaya akan diri sendiri maka akan menimbulkan aura positif jika berhadapan dengan orang lain. Dengan percaya diri itu juga kita dapat menerima apa yang telah diberikan oleh sang pencipta, dengan begitu perempuan tidak akan selalu berkeinginan untuk memiliki kulit yang putih, hidung mancung, dan kaki yang jenjang sesuai standart kecantikan ala model-model ternama. Setelah perempuan percaya diri akan apa yang ia miliki maka akan lebih mudah untuk perempuan mengembangkan potensi diri yang ada didalam dirinya. Akankah ia ingin menjadi seorang penulis, pengacara, penyanyi bahkan model sekalipun. Buatlah orang dapat melihat kecantikan terpendam yang ada didalam dirimu. Bagi perempuan tingkah lakulah yang terpenting.







Penulis : Aisyah Zuriyen

You Might Also Like

0 komentar